Submarine Communication Cable

Gambar di bawah ini merupakan kabel komunikasi bawah laut (Submarine Communication Cable) . Dengan panjan diameter 69 milimeter (2,7) inch, kabel ini mampu membawa 99% data-data international (internet, telephone dan data pribadi) yang menghubungkan semua benua di dunia , kecuali Antartika.

Pada awalnya kabel komunikasi bawah laut digunakan untuk membawa lalu lintas telegrafi.Generasi berikutnya, kabel bawah laut digunakan untuk membawa lalu lintas telepone. Kabel modern yang telah menggunakan teknologi fiber optic digunakan untuk mebawa data-data digital seperti telepone,internet dan data-data pribadi.



 apa saja nama komponen yang melapisi nya ?


1.Polyethylene.
2."Mylar" Tape.
3.Stranded Metal (Steel) wires.
4.Almunium Water Barrier.
5.Polycarbonate.
6.Copper or almunium tube.
7.Petroleum Jelly.
8.Optical Fiber.

Peta di bawah ini merupakan peta kabel bawah laut di seluruh dunia . Untuk mengetahui lebih lanjut tentang peta kabel bawah laut dapat dilihat di submarinecablemap.com TKP sebuah website interaktif tentang informasi kabel bawah laut di seluruh dunia.



Anda semua ingin tahu bagaimana cara membawa nya ?

Kapal ini adalah CS Innovator Cable, sebuah kapal yang di rancang khusus untuk meletakan serat optik dan merupakan terbesar di dunia . Di buat pada tahun 1995 oleh Kvaener masa filandia . Kapal sepanjang 145 meter ini mampu membawa 8.500 ton kabel fiber optik. Kapal ini memiliki 80 kabin, yang mampu beratahan di laut selama 42 hari.













Planing pemasangan






0 comments :